Comments

Postingan Populer

Senin, 22 Juni 2020

Kecamatan Pasrepan Salurkan Bantuan JPS Pemprov Serentak



Pasuruan_Lumbung Berita.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menganggarkan 600 milyar suntikan dana bantuan program pangan Jaring Pengaman Sosial (JPS), dampak Covid-19 wilayah Kota/Kabupaten se Jawa Timur (Jatim). 


Bantuan tersebut sudah dapat dirasakan 1.376 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), dari 17 desa di Kecamatan Pasrepan pada  Senin (22/06/2020).


Zaki Yamani, Camat Pasrepan kepada awak media mengatakan, kegiatan penyaluran JPS dimulai pukul 08:00 Wib. Pembagian dari 17 desa se Kecamatan Pasrepan di bagi 3 titik penempatan, antara lain, Desa Sibon, Ampel Sari dan Kantor Kecamatan Pasrepan sendiri.


"Untuk protokol kesehatan pihak Kecamatan Pasrepan sudah melakukan kordinasi dan sosialisasi ke Desa-desa, untuk  selalu menggunakan masker," Tegas Zaki Yamani.
Bantuan tersebut sedikit membuat legah  Kepala Desa (Kades) setempat. Pasalnya, menurut Jodi Mulyono, Kades Pasrepan mengungkapkan rasa syukurnya dengan dibaginya JPS tersebut.


 "Alhamdulilah dan terimakasih bantuan ini sudah turun. Ini untuk meng cover masyarakat yang belum mendapatkan bantuan," Ungkapnya.


Sementara itu Plt Kades Sibon, As'ary, menambahkan," Ya  Alhamdulillah dengan adanya bantuan JPS dan BTT ini semoga bisa bermamfaat, dan bisa meringankan beban hidup warga desa Sibon," Ucapnya.


As'ary berharap kepada  pemerintah. Semoga bantuan ini bisa berlangsung terus kepada warga Sibon, sampai dengan keadaan darurat dicabut dalam arti covid-19 sudah tidak ada lagi," Pungkas Plt Kades Sibon.


Kegiatan berakhir dengan tertib dan lancar, karena masyarakat sudah patuh akan aturan pemerintah, yaitu dengan mengikuti protokol kesehatan.


Jurnalis   : Samsul A
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar