Comments

Postingan Populer

Sabtu, 20 Juni 2020

Meski Libur Tiga Desa di Gempol Tetap Salurkan BLT


Pasuruan, Lumbungberita
Hari libur tampaknya tak mengendurkan beberapa pemerintah desa di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).


Tercatat, tiga desa memberikan BLT. Yaitu Desa Kepulungan, Desa Randupitu dan Desa Ngerong. BLT di tiga desa tersebut dibagikan di satu tempat, yakni di Balai Desa Kepulungan, Sabtu (20/06/2020).


Total bantuan yang bersumber dari Dana Desa tersebut dialokasikan kepada 223 orang. Rinciannya, Desa Randupitu sejumlah 147 penerima, Desa Ngerong dengan jumlah penerima 130 orang. Kedua desa tersebut mencairkan DD tahap kedua. Kemudian Desa Kepulungan mencairkan DD tahap pertama untuk penerima sebanyak 146 jiwa. 

Pantauan Lumbung Berita di lokasi, ada tiga meja yang dipersiapkan untuk tiga desa itu. Tiap meja dihuni oleh sekretaris dan anggota BPD masing - masing desa tersebut.
Penerima bantuan pun demikian. Berjejer antri dengan tetap mematuhi instruksi pemerintah. Yakni berjaga jarak dan memakai masker.

Kepala Desa Kepulungan, Didik Hartono berharap, bantuan dari desa tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya. Sebagai Kepala Desa, ia berpesan untuk selalu menerapkan imbauan pemerintah dimanapun berada.


"Uang bantuan ini saya harap dapat digunakan warga sebaik mungkin untuk kebutuhan hidup sehari - hari. DI masa pandemi Covid - 19 ini saya minta setiao warga tetap jaga kesehatan dan patuhi imbauan pemerintah." Terangnya.


Jurnalis   : Eko
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar